• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Tutorial Cara Membuat Shortkey di Sketch Up

Di dalam mengoperasikan perintah pada program komputer, khususnya pada program-program yang digunakan oleh Wong Sipil karo Arsitek (seperti program AutoCAD, 3DS MAx, Sketch Up dan lain-lain) akan terasa lama jika kita menggunakan cara manual, ada cara lebih cepat untuk anda mengoperasikan perintah program-program tersebut yakni dengan menggunakan shortkey.

Shortkey adalah sebuah perintah menggunakan keyoard yang hanya dengan menekan tombol tertentu pada keyboard, sebuah perintah sudah bisa di operasikan.
Kalo sebelumnya saya menampilan shortkey pada program AutoCAD dan 3 DS Max, maka pada kesempatan ini, tak tampilkan tutorial cara membuat shortkey pada program Sketch Up

Pada program Sketch Up, shortkey dapat dibuat sesuai dengan keinginan kita, misal mau melakukan perintah line, kita bisa membuat dengan huruf L, atau mau melakukan perintah move kita bisa membuat dengan huruf M, dan seterusnya..( Line dan Move kalo gak salah udah otomatis terbuat, coba yang lain ok)

Berikut ini Cara Membuat Shortkey pada Sketch Up

1. Pilih Menu Window lalu pilih preference

Tutorial_Sketch_Up

2. pada kolom kanan pilih shortkey, trus pada kolom tengah pilih perintah yang mau di beri shortkey (1), pada kolom (2) isi nama shortkeynya, lalu klik tombol (+) (3) , lalu ok (4), Lihat Gambar di bawah

Tutorial_Sketch_Up

neng kene juga ada tutorial-tutorial yang lain, seperti tips render pencahayaan pake vray, merubah interface menjadi hitam, merubah objek 2D menjadi 3D dan masih okeh lagi.. monggo silahkan di sedot ilmunya mas… ,semoga bermanfaat….

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>