Argajogja's Blog

Berbagi Pengalaman Tentang Arsitek dan Teknik Sipil


Archive for the ‘RAB’


Video Tutorial Gratis Cara Menghitung Rencana Anggaran Biaya

 Video Tutorial Gratis Cara Menghitung Rencana Anggaran BiayaRAB (Rencana Anggaran Biaya) adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan atau proyek tersebut. Biasanya dalam menghitung RAB suatu proyek dibutuhkan sebuah aplikasi program komputer agar perhitungan RAB menghasilkan perhitungan yang akurat dan efisien. program yang digunakan adalah Microsoft Excel. Microsoft Excel adalah program spreadsheet populer dan paling banyak digunakan saat ini. Dengan Microsoft Excel kita dapat menggunakan rumus/fungsi yang dapat digunakan untuk perhitungan RAB dengan cepat, dan juga kita dapat membuat tabel dengan cepat dan mudah, dengan Microsoft Excel pula nantinya sheet-sheet yang terdapat dalam Microsoft Excel akan saling dihubungkan sehingga apabila ada perubahan data pada sheet yang pertama maka sheet berikutnya juga akan ikut berubah.
Berikut ini adalah video tutorial gratis Cara Menghitung Rencana Anggaran Biaya secara sistematis, selengkapnya mari kita langsung simak saja…
(more…)

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

membuat rab kamar kos,cara rumus menghitung type type perumahan minimalis di ms excel,rab kamar mandi,contoh r a b proyek,cara menghitung rab rumah kos free farmat axcel,cara menghitung rab dengan microsoft excel,foto masjid sederhana dua lantai

Download Gratis RAB Rumah dan Kos-kosan Salsabila Residence

 Download Gratis RAB Rumah dan Kos-kosan Salsabila Residence

Setelah pada artikel sebelumnya sudah kami berikan download gratis gambar kerja rumah kos-kosan salsabila residence dan desain fasad eksteriornya, maka sesuai dengan janji saya pada artikel sebelumnya bahwa pada artikel yang akan datang, akan saya berikan download gratis RAB (Rencana Anggaran Biaya) dari desain rumah dan kos-kosan salsabila residence tersebut, alhamdulillah pada hari ini janji tersebut dapat terpenuhi. untuk download silahkan copykan alamat link dibawah ini di address bar fire fox mu atau internet explorermu… jangan diketik lo tapi di copy, tapi yo sak karepmu ding, ketik karepmu copy yo karepmu, sopo ngerti pengen olah raga jari , he3x, seperti biasa file dalam winrar dengan password www.argajogja.co.nr , he3x ben kelingan karo aku.. berikut ini adalah alamat link downloadnya.., monggo langsung disikat…
Untuk dowload klik disini

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

rab rumah kost,rab rumah sederhana,contoh rab rumah kost,anggaran biaya untuk 5 kamar kos-kosan,rab bangun koskosan 2 lantai,contoh RAB bangunan 5 lantai,contoh rab kos-kosan

Download Gratis Rencana Anggaran Biaya Rumah Minimalist

Download Gratis Rencana Anggaran Biaya Rumah Minimalist

Gratisan meneh dari blog argajogja untuk anda-anda kabeh, nek ra salah dan memang nggak salah, pada artikel yang lalu udah tak berikan gratisan desain ekterior fasad rumah minimalis, bar kui tak berikan gratisan contoh gambar kerja rumah minimalis, saiki tak berikan gratisan RAB (rencana anggaran biaya) rumah minimalisnya, weis pokokmen enak tenan buka blog iki, isine mung gratisan, gratisan, gratisan, meskipun ada juga yang gak gratis alias bayar, he3x.
Terdapat 2 buah file rencana anggaran biaya disini, yang mana file pertama berisi rencana anggaran biaya rumah minimalis menggunakan dinding bata, sedangkan file kedua berisi rencana anggaran biaya rumah minimalis menggunakan dinding hebel. Sengaja tak berikan dua buah file disini ben koe iso memilih, mana to sakjane yang luwih ngirit dan hemat. Mugo-mugo memberi manfangat (koyo wong tuo yo..) bagi yang mau membangun rumah minimalis, syukur-syukur kalo mau menggunakan jasa argajogja dalam mendesainnya, he3x, wis ngene waelah ndak kakean, malah mukok mengko nek kakean, monggo langsung wae didunlut

Download RAB Rumah Minimalis Dinding Bata

Download RAB Rumah Minimalis Dinding Hebel

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

RAB Rumah,contoh rab rumah,RAB rumah type 36,rab rumah tipe 36,RAB rumah tipe 70,contoh rab rumah sederhana,rab rumah minimalis

Video Tutorial Interaktif RAB Available Now…

tutorial RAB

Alhamdulillah.., Akhirnya… setelah nglembur awan bengi, esuk sore, pagi siang, siang sore, sore malam, malam senin, senin esuk, senin awan, terus bengi meneh, terus seloso esuk, seloso awan, seloso bengi, tekan rebu esuk.. rampung deh video tutorial RAB ku… senut-senut tenan sirahku.. btw.. koe arep tuku ora?.. he3x..
untuk melihat daftar materi lihat gambar diatas (klik pada gambar untuk memperbesar), klik disini untuk melihat tutorial yang lain

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

tutorial rab

Download Gratis Contoh RAB Desain Masjid

Download Gratis Contoh RAB Desain Masjid

Melanjutkan artikel sek wingi, yaitu download contoh gambar kerja Autocad Desain Masjid, sekarang tak lanjutkan dengan download rencana anggaran biaya masjid tersebut… wis to cepet download, selak subuh…

Download Analisa


Download RAB

Bagi yang sudah download mohon maaf tulisan nama filenya terbalik, harusnya file yang bernama Analisa, nama yang benar yaitu RAB, karena dalam filenya berisi RAB, dan begitu pula sebaliknya, maklum kesusu… rapo2 yo.. ok? sek penting gratisan.. betul ndak?? he3x..

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

desain masjid sederhana,desain masjid minimalis,rancangan masjid,contoh RAB pembangunan masjid,contoh rab,Desain masjid,rab pembangunan masjid

Download Contoh Gambar Kerja AutoCAD Desain Masjid

Contoh_Gambar_Kerja_AutoCAD_Desain_Masjid

Untuk Gratisan kali ini, tak berikan kepada anda-anda kabeh, contoh gambar kerja dari desain masjid yang ada di banguntapan, bantul, yogyakarta, luas lahan adalah 15×24 meter, dan terdapat menara di salah satu sisi masjid, masjid ini oleh takmir diberi nama An Nur yang berarti cahaya, dan semoga benar-benar cahaya masjid dapat dirasakan oleh warga di sekitarnya, sehingga warga mau memakmurkan masjid ini, Amin..
Untuk download silahkan copykan alamat link dibawah ini di address bar firefoxmu atau internet explorermu

pada artikel yang akan datang insya Allah akan kami berikan download gratis RAB (Rencana Anggaran Biaya) dari desain masjid diatas, makanya.. terus tongkrongin blog iki, ojo nganti ketinggalan, he3x…. ok… sip…
semoga bermanfaat….

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

desain masjid,desain masjid minimalis,desain masjid modern,masjid minimalis,design masjid,gambar desain masjid,gambar masjid minimalis

Langkah-langkah Menghitung RAB (Rencana Anggaran Biaya)

Anda bingung, Mumet? Minum Bodrex bagaimana to sakjane menghitung RAB iku? tentu bagi orang yang belum tahu Tempe, Telur, ES teh, 4000 aja Mas sama sekali apa pengertian RAB akan merasa mumet jikalau disuruh menghitung RAB, pengertiane wae ra donk, opo meneh kon ngitung.., tuambah mumet maning,.. betul gak? he3..

RAB (Rencana Angaran Biaya) adalah banyaknya biaya Utang yang dibutuhkan baik upah maupun bahan dalam sebuah perkerjaan proyek konstruksi, baik rumah, gedung, jembatan, masjid, dan lain-lain, nah berikut ini tak berikan langkah-langkah cara menghitung RAB agar anda dapat lebih cermat menghitung RAB melalui tahap-demi tahap, sehingga dapat mengurangi Angka Kematian human error (walah, opo to kui human error, rasah sok bhs planet, mumet koe engko!!, he3) dalam menghitungnya, perhatikan langkah berikut…!!!!!

1. Menghitung Volume, , tak kasih tahu contohhe, misale aku punya lahan lebar 12 m dan panjang 15 m, maka volume dari pekerjaan pembersihan lapangannya adalah 12×15 = ID m persegi, btw ID ngerti ora koe?, ID = Itungen Dewe, ha3, begitu mas.. wis dong? jadi sek jenenge volume belum tentu satuannya adalah meter kubik (panjang x lebar x tinggi) jelas? bagus.. anak pinter… sinau sek sregep yo le…

Tutorial_RAB.jpg



2.Membuat HSP (Harga Satuan Pekerjaan)
HSP adalah Hasil kali dari HargaUpah/Material dengan Index Analisa, kemudian dijumlahkan

Tutorial_RAB.jpg

3. Membuat RAB
Hasil kali dari Volume dengan HSP untuk setiap sub item pekerjaan

Tutorial_RAB.jpg

4.Membuat Rekapitulasi
Hasil kali dari Volume dengan HSP kemudian dijumlahkan dari masing-masing sub item pekerjaan

Tutorial_RAB.jpg

begitulah kira-kira langkah-langkah menghitung Utang RAB, ada pertanyaan? tidak ada! terimakasih (tanyakdewe, jawab dewe, he3.) disini juga di sediakan download gratis SNI Analisa Rencana Anggaran Biaya, dan bagaimana to menghitung volume RAB dengan AutoCAD, lihat artikel sebelumnya, ok?

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

rencana anggaran bangunan,belajar rab,rancangan anggaran bangunan,belajar menghitung RAB,Rancangan Anggaran Biaya Rumah,contoh rancangan anggaran biaya,cara menghitung rencana anggaran biaya bangunan

Tabel Tulangan Besi Beton

Menghitung RAB beton mesti tidak lepas dari perhitungan tulangan besi beton, karena untuk dapat menhitung analisa besi beton ada harus tahu berat tulangan dari masing2 diameter tulangan yang digunakan, maka dari itu, saiki tak sediakan tabel berat tulangan besi beton dalam kg/m untuk setiap ukuran diameter tulangan besi beton, semoga bermanfaat… o iya, kl mau download SNI besi beton silahkan klik disini


Sumber : www.bsn.or.id

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

Besi beton,ukuran besi beton,tabel tulangan beton,berat besi tulangan,besi tulangan,berat jenis besi tulangan,tabel besi beton sni

Download Kurva S di excel

Kurva_S_di_excel.jpg, RAB.jpg, Schedulling.jpg

Program Excel memang program yang sangat luar biasa, selain untuk membuat RAB, juga bisa untuk gawe kurva S, kurva S diatas adalah salah satu kurva dari proyek klien argajogja.co.nr, terdapat 4 kurva dalam gamabr tersebut, yaitu kuva S rencana, Realisasi , Early Star dan Latest Start.., jika anda ingin download contoh kurva S sederhana di excel, Download disini

Kami juga menyediakan video tutorial Cara membuat kurva S dengan program excel 2007, selengkapnya silahkan kunjungi http://blogargajogja.com/tutorial/video-tutorial-cara-membuat-kurva-s-dengan-program-excel-2007-available-now.html

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

Cara Membuat kurva S di excel,kurva s excel,contoh kurva s,membuat kurva s dengan excel,cara membuat kurva s dengan excel,CARA MEMBUAT KURVA S,contoh kurva s excel

Download SNI Analisa Rencana Anggaran Biaya

Download_SNI_Analisa_RAB.jpg

gratis untuk anda yang pengen punya SNI Analisa RAB format excel untuk menghitung rencana Anggaran biaya proyekmu, gratis tak sediakan khusus untuk anda.. ciye.. enak to? jenengan rasah ngetik, kan oakeh banget jikalau anda ngetik piyambak, bisa keju2 jari jemari anda..
cepet download… rasah banyak tanya ..
untuk download klik disini
O iya disini juga ada download gratisan yang lain seperti SNI gempa, SNI Besi Beton, Download Vray, Download model-model 3ds max, dan lain2

Popularity: 1% [?]

Kata Kunci Artikel ini

analisa sni 2011,analisa sni,analisa sni 2010,sni 2011,sni 2010,rab sni 2011,rab sni 2010

www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr
  • Recent Comment

    • u_te: matur suwun :D (y)
    • iwan: sangat membantu sekali,,krna saya juga lagi belajar nih..mas..unutk perhitungan struktur gudang..terima kasih
    • Herlina Putri: Ukuran tanah 5.5m X 19.5m yg saya butuhkan kamar utama, kamar anak 2, garasi mobil, teras depan,teras...
    • rini: mohon d bantu buatkan denah dengan luas tanah 70 meter,,,terimakasih
    • blogarga: @eric, ada pak, hasil akhir belajar video tutorial ini nanti di eksport ke fotmat jpg, kunjungi...
    • Ericc: Pak klo saya mo ngebeli tutorial cara denah perumahannya,.,.bagaimana cara membuatnya pak seperti contoh di...
    • udin: pak pa bsa dana 150jt bkin rumah modrn 2 lantai
    • ahmadi: mas njaluk tulung gambar n desain mushollah mungil ukuran 9×9, tinggi 4 m kanggo sekolahan desa...
    • mbelgedhez: mas duwe ebook seko ra iso dadi pinter ‘golek ra entuk2
    • john: mas kok linknya mati? diperbaharui donk mas tolong linknya :( mw blajar nih :(

3ds max argajogja AutoCAD belajar 3ds max belajar autocad belajar sketchup Belajar Vray cd belajar cd tutorial Dapur Kecil Denah Rumah Desain Eksterior desain fasad Desain Interior Desain Mushola Desain Rumah Desain Taman Download Vray Eksterior Rumah fasad rumah Gambar Kerja Gambar Rumah Kamar tidur Lomba Arsitektur Lomba Desain Rumah 2 lantai rumah kecil rumah lahan kecil rumah minimalis Rumah Minimalist Rumah Modern rumah mungil Rumah Tropis sap 2000 sketch up sketchup sketchup 8 Tutorial tutorial 3ds max tutorial argajogja Tutorial AutoCAD tutorial sketchup tutorial vray video tutorial Vray

ARGAJOGJA
DESIGN SERVICES
VIDEO TUTORIAL
DESIGN FILES
PRINT&CONVERT
JOGJAKARTA, INDONESIA
ph./WA: +62 81 328 78 46 47
pin BB : 29E5DF08
email/YM : argasyah@yahoo.com
Open: from 8:00 to 16:00 (+7.00 GMT)

CONTACT US
ADVERTISE WITH US
We provide architectural design services, such as home design, building, interior, plan of budget costs, the calculation of structures, etc.
Visit OUR website
We provide some video tutorials for architect and civil engineering programs. There are SAP2000, ETABS, AutoCAD, ArchiCAD, SketchUp, RAB, Ms Project, 3ds Max, etc
Visit OUR website
ARGAJOGJA FILES is a provider of design files with various extensions by argajogja architects are dwg, 3ds, skp and more, Studio based in JOGJAKARTA.INDONESIA
Visit OUR website
ARGAJOGJA PRINT is an online service print and convert PDF of plan drawing work, rendering image of exterior or interior design, and more.
Visit OUR website
RSS |ON BLOGSPOT | OUR BLOG | OFFICIAL WEBSITE
ARGAJOGJA 2014. All rights reserved. Copying and publishing without permission is forbidden.