• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Desain Fasad Rumah 2 Lantai Modern Minimalis 2014

Desain Fasad Rumah 2 Lantai Modern Minimalis 2014Perkembangan fasad rumah selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun dengan berbagai gaya dan model fasad. Mulai dari gaya Art Deco, Modern Tropis, Modern Minimalis, Modern Klasik dan lain-lain.
Di tahun 2014 ini desain fasad rumah dengan gaya modern minimalis masih mendominasi pangsa pasar. yaitu desain yang lebih mengutamakan bentuk praktis dan simple seperti bentuk garis-garis ataupun kotak. Banyak orang memilih fasad rumah dengan gaya modern karena menyesuaikan gaya hidup mereka yang serba praktis. Berikut ini kami berikan contoh desain fasad rumah 2 lantai dengan gaya modern minimalis karya Argajogja arsitek yang di desain di awal tahun 2014.

Desain Fasad Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 2014

Desain Fasad Rumah Modern Minimalis 2 Lantai 2014

Carport dan Taman

Fasad rumah 2 lantai ini memiliki lebar depan 8 meter, bagian depan diberikan carport ukuran 5×5 meter yang cukup untuk menempatkan 2 mobil ukuran sedang. Sedang sisa 3 meter yang digunakan untuk taman.

Gambar Kerja Tampak Depan Fasad 2014

Gambar Kerja Tampak Depan Fasad 2014

Pintu Jendela

Pintu dan jendela diberikan ukuran besar menyesuaikan bentuk rumah yang besar pula. Tinggi pintu adalah 2,5 meter menyesuaikan tinggi kanopi, sedang lebarnya adalah 90 cm. Untuk jendela diberikan ketinggian 2,5 meter dan lebar 70 centimeter. Jendela menggunakan kaca tebal yang di pasang secara maju mundur untuk memberikan aliran udara masuk kedalam rumah. Begitu juga untuk jendela lantai 2, diberikan jendela besar sudut yang juga dipasang secara maju mundur. Lihat gambar di bawah ini, yang ditandai dengan warna merah. Pada pintu terdapat pula accessories kaca glossy sebagai pemanis fasad rumah 2 lantai ini. Pintu difinishing dengan cat duco warna putih mengkilat agar mudah dibersihkan.

Ventilasi

Di atas kanopi lantai 1 diberikan pula ventilasi untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam rumah. Untuk lantai 2 ventilasi terdapat pada dinding batu pualam dengan bentuk kotak persegi panjang.

Sirkulasi Udara Jendela Lt 1

Sirkulasi Udara Jendela Lt 1

Accessories Fasad Rumah 2 Lantai

untuk mempercantik fasad diberikan batu pualam warna abu-abu sebagai warna netral. Terdapat dibagian samping pintu ruang tamu serta terdapat di tonjolan dinding kamar untuk lantai 2. Elemen garis-garis vertikal yang terbuat dari besi hollow sebagai pemanis fasad serta berfungsi sebagai pemecah cahaya.

Gambar Kerja Jendela LT 2

Gambar Kerja Jendela LT 2

Balkon

Tedapat pula balkon mungil di lantai 2 sebagai area untuk melihat view di depan rumah. Diberikan pembatas pagar dengan besi hollow warna hitam sebagai pengaman sekaligus pemanis fasad rumah 2 lantai.

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

2 Comments

  1. mohon dibantu untuk mendesain rumah minimalis utk ukuran tanah 8×14 mtr
    rencana ukuran bangunan 8×8 atau 8×9,
    terdiri dari
    1.lantai 1 : 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga sekaligus ruang tamu, dan garasi mobil di dalam.
    2.lantai 1,5 (semi lantai 2) kamar tidur terbuka sekaligus utk mushola & gudang bersih, boleh diberi beranda
    3.halaman depan utk taman & cartport
    4.halaman belakang utk taman & tempat menjemur.
    terimakasih utk perhatiannya..

  2. @nita: monggo langsung tancap ke http://www.jasaarsitek.co.nr , gak enak sama tentangga, he3x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *