• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Cara Cepat Input Profil Baja Kedalam Program SAP2000

Tampilan Akhir

Ketika agan diminta untuk mendesain struktur baja dan disuruh mencari profile baja yang paling efektif dan irit. Mau gak mau agan harus memasukan banyak profile yang diasumsi masuk dalam kategori irit dan aman. Nah bagaimana Cara Cepat Memasukan Profile Baja Kedalam Program SAP2000 agar waktu kita bisa efektif dan efisien.…

Continue reading

Download Formulir Pendaftaran Pengajuan dan Syarat-syarat IMB

Contoh Formulir IMB

Langsung aja ya.., Bagi agan yang ingin tahu syarat-syarat izin mendirikan bangunan atau yang biasa disingkat IMB?  Berikut syarat-syarat umumnya. 1. Fotocopi sertifikat tanah atau surat bukti kepemilikan lain yang sah Untuk tanah milik pemerintah/Negara dan hak guna bangunan, apabila masa berlakunya tinggal kurang dari 1 (satu) tahun, maka harus…

Continue reading

Desain Struktur Kos-Kosan 2 Lantai di Tanah Sawah

Detail Pondasi

Desain struktur yang aman tidak harus dengan ukuran kolom atau balok yang besar lagi mahal, namun bisa dengan biaya yang murah namun tetap memperhatikan aspek kekuatan. Artinya ukuran dimensi kolom atau balok optimal memenuhi standar keamanan yang dibutuhkan. Ini bisa diketahui dengan melakukan analisa dan desain struktur. Untuk analisa bisa…

Continue reading

Download Video Demo Tutorial Argajogja Via CD

Tampilan Menu Intro Materi Tutoria Argajogja via CD

UPDATE 14 AGUSTUS 2018 Untuk tutorial via CD berbeda dengan video tutorial via download. Kalo via CD ukuran resolusinya lebih besar sedikit yaitu sekitar 800×500 pixel. Dan terdapat file intro atau menu masing-masing materi seperti gambar di bawah ini sehingga mempermudah Anda dalam belajar. Apa isi dari video tutorial via…

Continue reading

Download Video Demo Tutorial Argajogja via download

Contoh Video Demo Tutorial Argajogja via Download format FLV

UPDATE 14 AGUSTUS 2018 Banyak yang bertanya tentang ukuran/resolusi video tutorial argajogja ini, apakah gambarnya jelas atau tidak? Seperti yang telah disebutkan di cara pemesanan video tutorial via download di www.blogargajogja.com/video-tutorial bahwa untuk ukuran video tutorial via download resolusinya adalah sekitar 600×400 pixel. Mungkin ada yang bingung seberapa sih 600×400…

Continue reading

Download File SAP2000 Perhitungan Kuda-Kuda Cremona Gedung Aula

Setelah pada artikel yang lalu kita sudah coba menganalisa kuda-kuda dengan menggunakan ukuran profil 2L50 dan 2L30 akhirnya di putuskan untuk menggunakan profil kombinasi 2L50 dan 2L40. Pada bagian sisi luar menggunakan 2L50 sedangkan sisi dalam menggunakan 2L40 dan Alhamdulillah desain kuda-kuda ini sudah terlaksana dengan baik.

Continue reading