• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Cara Memutar Tumpuan pada SAP 2000

Wis sue tenan rasane aku tidak memberikan tutorial SAP karo koe-koe kabeh, untuk tutorial SAP kali ini tak berikan tutorial cara memutar tumpuan pada SAP 2000, memutar tumpuan ini biasa di gunakan pada struktur-struktur truss atau kuda-kuda yang berada dikantilever, seperti kantilever stadion, kantilever gedung, dan lain-lain, selamat mengikuti…

1. Buat Struktur Seperti dibawah ini (wis iso durung koe? durung mas.. waduh.., piye ki jelaskene.., bisa dawa banget nanti, tekon koncomu yo.., soalnya fokus kita hari ini , muter tumpuan , ok? ojo nangis..)

tutorial-sap2000


2.Pilih Joint/tumpuan yang ingin diputar

tutorial-sap2000

3. pilih menu Asign – Joint – Local Axes

tutorial-sap2000

4. isi dengan nilai 90 pada sumbu Y

tutorial-sap2000

5. Jika benar hasilnya seperti ini

tutorial-sap2000

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

2 Comments

  1. pengen belajar lagi sap2000
    dah lama ga dipake..

    blognya saya link ya..bwt ga lupa kalo kemari

  2. @koeshariatmo:monggo mas.. silahkan di link, sueneng banget aku.. he3x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *