• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Desain Fasad Rumah Tropis Unik Gaya Modern Minimalis 2014

ain Rumah Tropis Gaya Modern Minimalis 2014Indonesia yang merupakan negara beriklim tropis menuntut kita untuk dapat menciptakan desain rumah yang bersahabat dengan iklim tersebut. Mengawali tahun 2014 kami berikan contoh desain karya argajogja arsitek yang terbaru yaitu Desain Rumah Tropis Gaya Modern Minimalis 2014.

Rumah ini memiliki lebar bangunan 14 meter. Bagian tepi kanan dan kiri adalah 4 meter, sedangkan bagian tengah 6 meter. Atap miring satu sisi kami berikan di bagian sisi kiri dan kanan mengarah ke kanan dan ke kiri. hal ini di maksudkan agar air hujan tidak banyak jatuh kedepan sehingga tidak mengganggu akses jalan ketika ingin masuk kedalam rumah. Atap miring tersebut juga dimaksudkan memberikan kesan unik serta lebih sesuai dengan iklim tropis. Untuk bagian tengah kami berikan atap pelan yang mengarah kedepan dan kebelakang karena bagian belakang rumah terdapat taman.

Tampak Atas Fasad Rumah Tropis 2014

Tampak Atas Fasad Rumah Tropis 2014

Salah satu sisi fasad bagian tepi kami berikan full batu pualam elemen bergaris untuk memberikan kesan modern sedang satu sisi tepi lagi kami berikan full color warna orange sebagai view point. Kanopi dengan bentuk yang tidak beraturan membentuk sudut lancip digunakan untuk melindungi pintu jendela dari cuaca panas atau hujan serta menyesuaikan bentuk atap miring satu sisi.


Tampak Depan Rumah Tropis 2014

Tampak Depan Fasad Rumah Tropis 2014

Bentuk kolom yang tidak beraturan yang di beri warna orange memberikan kesan unik dan modern pada rumah ini. Jendela bagian depan dibuat unik dengan bentuk pesegi panjang horisontal yang disusun secara vertikal 3 buah. Tak ketinggalan jendela vertikal 4 buah  dengan kaca yang dipasang seperti boven  di letakan bagian sisi fasad kanan di kombinasikan dengan batu pualam horisontal menambah kesan modern minimalis pada desain rumah ini. 

Desain Eksterior Rumah Tropis Modern 2014

Desain Eksterior Rumah Tropis Modern 2014

Untuk mengoptimalkan sirkulasi udara alami pada rumah ini diberikanlah ventilasi udara dalam jumlah yang cukup banyak. Ventilasi diberikan di atas pintu dan jendela, lalu di atas dak ruang tamu serta di bagian gunungan atap miring satu sisi, pada bagian jendelapun seluruhnya dapat dibuka dan ditutup serta diberikan ukuran jendela yang cukup besar. Anda ingin di desainkan? segera hubungi kami… www.argajogja.co.nr

klik pada gambar untuk memperbesar

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

2 Comments

  1. mohon dibantu untuk mendesain rumah minimalis utk ukuran tanah 8×14 mtr
    rencana ukuran bangunan 8×8 atau 8×9,
    terdiri dari
    1.lantai 1 : 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga sekaligus ruang tamu, dan garasi mobil di dalam.
    2.lantai 1,5 (semi lantai 2) kamar tidur terbuka sekaligus utk mushola & gudang bersih, boleh diberi beranda
    3.halaman depan utk taman & cartport
    4.halaman belakang utk taman & tempat menjemur.
    terimakasih utk perhatiannya..

  2. @nita: monggo langsung tancap ke http://www.jasaarsitek.co.nr , gak enak sama tentangga, he3x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>