• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Pengembangan Desain Fasad Rumah 2 Lantai

Assalamu ‘alaikum wr. wb.
Yth. Pengelola www.blogargajogja.com
Semoga Allah selalu limpahkan berkah kepada Bpk. & seluruh keluarga.
Salam kenal, saya A******* tinggal di Tangerang. Saya punya proyek rumah 2 lantai ukuran tapak 9,5 x 13 m. Posisi 12 meter dari depan (jalan), 7 meter dari belakang, 0 m kiri dan 3 m sebelah kanan.
Kondisi Proyek telah selesai kerja acian semua dinding, kecuali bagian muka (lihat foto). Karena saya belum menemukan format wajah rumah yang pas 100%. Untuk itu saya mohon bantuan ARGAJOGJA untuk mewujudkan harapan saya.
Layanan yang saya harapkan:
1. “Detail finishing fasad muka” – rumah minimalis modern (bagaimana ornamen, dekor, tiang, batu alam, list, warna, kanopi, railling balkon, pergola, keramik dinding dll.).
2. Teras boleh di redesain
3. Web rujukan http://*******

NB: Untuk komentar dan pengembangan desain wajah rumah, saya siapkan budget Rp. ******* Juta. Gambar cukup dengan sketsa pencil atau spidol warna, dll.

Atas bantuan dan komentarnya saya sampaikan terima kasih.
Wassalamu ‘alaikum wr. wb.
Tangerang, 19 Nopember 2014
A*******

Pengembangan Fasad Rumah 2 Lantai

Pengembangan Fasad Rumah 2 Lantai

Pengembangan Fasad Rumah 2 Lantai

Pengembangan Fasad Rumah 2 Lantai

Jawab: Waalaikumusalam warahmatullahi wabarokatuh, Sebelumnya terimakasih atas kepercayaan anda menggunakan jasa arsitek profesional kami.., sesuai dengan yang anda deskripsikan diatas berikut ini adalah hasil desain dari pengembangan fasad rumah 2 lantai anda. Berikut ini adalah beberapa elemen penting pengembangan fasad rumah ini.

1. Warna

Untuk warna kami pilihkan warna putih dan abu-abu sebagai warna netral dan sesuai trend desain modern minimalis, sedang untuk icon warna rumah ini menggunakan warna orange.

2. Batu Fasad

untuk baru alam yang diguakan pada fasad ini terdiri dari 2 macam, yakni batu alam susun sirih bergaris-garis yang ditempatkan di dinding fasad dan batu alam hitam kotak yang di tempekan di tiang kolom fasad.

Pengembangan Fasad Rumah 2 lantai

Pengembangan Fasad Rumah 2 lantai

3. Bentuk Fasad

Sesuai dengan web rujukan yang diberikan bahwa desain yang anda inginakan adalah desain modern minimalis, maka kami berikan bentuk-bentuk pada fasad dengan bentuk kotak, garis-garis, serta tonjolan kotak sebagai ciri khas desain modern minimalis. Untuk konsep fasad sengaja kami pilihkan yang mudah dikerjakan menyesuaikan kondisi bangunan sekarang. Inti konsep pada fasad ini merupakan permainan tonjolan dengan material semen, batu alam dan warna.

Pengembangan Fasad Rumah 2 Lantai

Pengembangan Fasad Rumah 2 Lantai

4. Pemanis Fasad

Untuk meberkan kesan hangat pada fasad rumah ini diberikan lampu dinding yang ditempel di dinding kolom sehingga dapat memberikan suasana hangat di malam hari. Tak ketinggalan pagar besi hollow hitam yang ditempatkan untuk pagar balkon.

5. Pintu Jendela

pintu jendela kami desainkan dengan bentuk lubang-lubang pada daun pintu untuk memberikan kesan modern minimalis karena memang hanya itu yang bisa dikembangkan. Kaca yang ditempatkan pada pintu merupakan kaca blur sehingga tidak terlihat jelas dari luar untuk menjaga privacy. Untuk bentuk kusen pada jendela sesuai dengan existing.

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>