• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Desain Rumah Kavling Pojok 2 Lantai Modern Minimalis Lahan Memanjang

Desain Rumah 2 Lantai Modern Minimalis Lahan Memanjang Pojok Memiliki lahan atau kavlingan di pojok memiliki banyak keuntungan. Diantaranya anda bisa memiliki fasad rumah 2 muka, sehingga membuat rumah tampak lebih menarik. Selain itu anda juga dapat memiliki akses masuk/pagar masuk kedalam rumah 2 buah sehingga dapat menjadi alternatif yang lain. Tak heran harga tanah kavlingan di posisi pojok lebih mahal dibanding yang lainnya. Berikut ini kami berikan contoh desain rumah 2 lantai gaya modern minimalis yang terletak pada kavling pojok dan lahan memanjang yang didesain Argajogja arsitek beberapa waktu yang lalu.

Rumah ini terletak pada lahan berukuran sekitar 10 x 25 meter, lebar depan 10 sedang panjang kebelakang 25 meter. di desain dengan memadukan gaya modern serta gaya minimalis.Berikut ini elemen-elemen pada desain rumah ini

1. Pintu Jendela

pintu jendela pada desain rumah kavling pojok ini didominasi dengan banyaknya elemen kaca. Hal ini dapat anda lihat pada pintu jendela ruang tamu, garasi serta yang lain. Jendela sudut dengan kaca besar memberikan kesan modern minimalis pada desain rumah ini. Pintu garasi serta pintu ruang tamu didesain dengan menggunakan elemen kayu dengan kombinasi lubang-lubang dengan material kaca brush, dan difinishing dengan cat duco warna putih. Untuk jendela sudut menggunakan kaca full dan untuk bukaanya menggunakan kusen alumunium.

Desain Rumah Fasad 2 Lantai Depan Lahan Memanjang Hook

Desain Rumah Fasad 2 Lantai Depan Lahan Memanjang Hook

2. Elemen Garis

Elemen garis vertikal dan horisontal digunakan sebagai pemecah cahaya juga sebagai pemanis fasad depan rumah kavling pojok ini. Elemen tersebut terbuat dari besi holow yang dicat dengan warna coklat. Elemen garis vertikal di letakan dibagian depan teras baik depan maupun samping sedang elemen horisontal diletakan di salah satu jendela sudut lantai dua

Desain Rumah 2 Lantai Lahan Memanjang Pojok

Desain Rumah 2 Lantai Lahan Memanjang Pojok

3. Tonjolan Fasad Kotak

Untuk menambah kesan modern minimalis diberikan tonjolan-tonjolan fasad berbentuk kotak agar fasad tidak terkesan monoton.

Gambar Kerja Tampak Depan Samping Kavling Pojok

Gambar Kerja Tampak Depan Samping Kavling Pojok

4. Batu Pualam

batu pualam pada desain rumah kavling pojok ini diberikan pada bagian kolom serta balok yang membatasi antara lantai 1 dan 2. Batu pualam memang sebaiknya jangan terlalu banyak diberikan pada desain fasad agar fasad tidak terkesan rame atau norak sehingga kesan modern minimalis menjadi hilang.

Gambar Kerja Tampak Belakang dan Samping  kavling Pojok

Gambar Kerja Tampak Belakang dan Samping kavling Pojok

5. Siteplan Rumah Kavling Pojok

Pada desain rumah kavling pojok ini bangunan dibentuk L agar bagian dalam dapat diberikan taman yang luas yang mungkin bisa ditambahkan kolam renang. Sehingga menambah kesejukan dan kenyamanan serta memperlancar sirkulasi udara alami.

Gambar Kerja Denah Situasi Kavling Pojok

Gambar Kerja Denah Situasi Kavling Pojok

Anda ingin di desainkan, hubungi segera www.argajogja.co.nr

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

2 Comments

  1. mohon dibantu untuk mendesain rumah minimalis utk ukuran tanah 8×14 mtr
    rencana ukuran bangunan 8×8 atau 8×9,
    terdiri dari
    1.lantai 1 : 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga sekaligus ruang tamu, dan garasi mobil di dalam.
    2.lantai 1,5 (semi lantai 2) kamar tidur terbuka sekaligus utk mushola & gudang bersih, boleh diberi beranda
    3.halaman depan utk taman & cartport
    4.halaman belakang utk taman & tempat menjemur.
    terimakasih utk perhatiannya..

  2. @nita: monggo langsung tancap ke http://www.jasaarsitek.co.nr , gak enak sama tentangga, he3x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *