• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Desain Eksterior Rumah Modern Tropis Atap Satu Sisi di Lahan Pojok

 Desain Eksterior Rumah Modern Tropis Atap Satu Sisi di Lahan Pojok Pada artikel yang lalu kami pernah menampilkan desain denah rumah modern tropis atap satu sisi ini, untuk melihatnya silahkan di cari aja.., kl belum ketemu ketik aja di kotak search kanan atas, kalo gak ketemu coba cari di google.com ketik dengan kata kunci Desain Skecth Denah Rumah Tipe 150 Atap Satu Sisi dan jangan di cari di kulkas mu, jelas ra ono ne.. he3x, kalo tetep gak ketemu matikan aja komputermu terus tidur aja… ha2x.. , supaya gak ketinggalan makanya langganan artikel via email, setiap ada artikel anyar di blogargajogja akan otomatis di kirim ke emailmu, cara ne piye mas? masukan emailmu di langganan via email di samping kanan web ini.. ok? Nah gitu.. sip..

Desain eksterior rumah ini berdiri diatas lahan ukuran 18×15 meter, dengan luas lahan 270 m2, untuk luas bangunanya skitar 150 m2 yang lantai 1 terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur bersih, dapur kotor, garasi, mushola, kamar tidur tamu, tempat jemur, taman belakang, Kamar mandi dalam dan luar, sedang lantai 2 terdiri dari 2 kamar tidur anak dan 1 kamar mandi.

Desain Eksterior Rumah Modern Tropis Atap Satu Sisi di Lahan Pojok klik pada gambar untuk memperbesar

Rumah ini berdiri diatas lahan pojok yang strategis, berada di pinggir jalan umum, sehingga sengaja halaman depan dan samping yang berdekatan dengan jalan di buat luas untuk mengantisipasi kalo ada perluasan jalan.

Rumah ini menggunakan atap satu sisi 1 arah, yang mana bagian tertinggi atap/loteng digunakan untuk ruangan lantai 2 agar lebih menghemat biaya dan ruang. Struktur bangunan menggunakan beton, begitu juga dengan kuda-kudanya. Untuk rangka atap seperti gording, reng dan usuk menggunakan kayu. Bagian tengah rumah ini dibuat atap lebih tinggi agar sirkulasi udara alami dan pencahayaan alami dapat bekerja dengan baik.
Anda ingin di desainkan? Hubungi argajogja arsitek

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

6 Comments

  1. mohon dibantu untuk mendesain rumah minimalis utk ukuran tanah 8×14 mtr
    rencana ukuran bangunan 8×8 atau 8×9,
    terdiri dari
    1.lantai 1 : 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga sekaligus ruang tamu, dan garasi mobil di dalam.
    2.lantai 1,5 (semi lantai 2) kamar tidur terbuka sekaligus utk mushola & gudang bersih, boleh diberi beranda
    3.halaman depan utk taman & cartport
    4.halaman belakang utk taman & tempat menjemur.
    terimakasih utk perhatiannya..

  2. @nita: monggo langsung tancap ke http://www.jasaarsitek.co.nr , gak enak sama tentangga, he3x

  3. Maaf boleh minta gambar kerja detail penulangan plat lantai 2 ga ya??

  4. @argajogya. Saya mao tanya. Kalo mao konsultasi ttg design rmh yg mao saya bangun dgn lebar tanah 12m panjang tanah 10m, dan saya rencananya mao bangung 3 lantai yg terdiri

    Lantai 1.
    Garasi 2 mobil, 2 motor & 3 sepeda
    Ruang tamu
    Taman depan & belakang rumah
    Musholah
    1 kamar tidur tamu
    1 kamar mandi
    Dapur bersih
    Kolam ikan

    Lantai 2
    1 kamar tidur utama + kamar mandi didlm
    1 kamar tidur anak
    Ruang keluarga utama
    Dapur utama
    Ruang makan
    1 kamar mandi

    Lantai 3
    2 kamar tidur anak
    1 kamar mandi
    Ruang keluarga kedua
    Tempat cuci baju dan jemur baju

    Dan kami mohon dibuatkan sirkulasi udaranya supaya terasa adem walaupun saat siang hari.

    Dan tempat menghadap rumah kami ke arah timur

    Dan jangan terlalu banyak skat, yg saya mao terlihat lapang.

    Demikianlah permintaan saya, gmn ya caranya ya.

  5. @artno: silahkan mengirim pesan ke email kami, argajogjaconr@gmail.com , sebelumnya mungkin bisa melihat ke blogargajogja.com/jasa-arsitek untuk tahu jenis paket jasa yang diinginkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *