Tips Render Pencahayaan Pake Vray

Tips_Render_Pencahayaan_Pake_Vray .jpg

Efek Pencahayaan di Vray sangatlah penting agar hasil render kita tampak realistik dan tampak nyata, akan tetapi ada satu kelemahan dan ini merupakan hal yang paling menjengkelkan/memangkelkan/membosankan campur aduk jadi satu disitu, yaitu ketika anda menunggu Angkot hasil render, soale luuaaama buangeti.., pokokmen luama buangeti.., wis tidak ada tandinganya, (karo godok wedang, lebih sue ngenteni render, bahkan sampai di tinggal adus segala, durung rampung ngerendere, tobat2…)
iya apa iya? mesti iya. (kok tahu mas.., ya iya lah, he3..)

Maka dari itu, sekarang tak kasih tau, bagaimana to caranya bisa terbang merender dengan cepat khususnya untuk melihat efek pencahayaanya saja, apakah sudah sesuai dengan Pri Kemanusiaan dan Pri Keadilan yang kita harapkan ataukah belum,
jadi begini?.. perhatikan ya..? loh malah rame dewe…, piye to? perhatikan..!!
nah gitu.. jangan rame.. jadilah anak pinter.. (ngomong opo to koe..,he3)
berikut langkahnya

  1. Gunakan sabuk pengaman ukuran image yang kecil, ojo pake 640×480 pixel, tapi untuk coba2 pake ukuran yang kecil dulu saja, lihat gambar dibawah,
    Tips_Render_Pencahayaan_Pake_Vray .jpg

  2. Ubah seluruh Material menjadi Warna Abu2 atau Putih, karena material itu juga yang kadang membuat luama pas ngerender, padahal kita kan mau ngecek pencahayaanya tok, material itu nanti terkahir nglebokkannya/memasukanya. setelah pencahayaannya fix, baru material dilebokkan, ok?
  3. Ubah Presetnya (Irradiande Map) sampler) jangan gunakan narkoba yang high , tapi pilihlah yang low dulu,
    Tips_Render_Pencahayaan_Pake_Vray .jpg

  4. Klik render

anda bisa melihat contoh gambar diatas yang mana aku baru ngetes kehamilannya pencahayaanya saja, kl anda ingin melihat contoh hasil render dengan vray total, klik neng kene
selamat mencoba....

Desain Interior Pintu Masjid

Desain_Interior_Pintu _Masjid.jpg

Pemilihan model dan bentuk pintu sangat berpengaruh terhadap keindahan interior kita, dari mulai bentuk yang kotak, lengkung, dan lain-lain, masjid pada umumnya memiliki desain pintu yang melengkung pada bagian atasnya, karena memang biasanya kelengkungan tersebut menyesuaikan dari bentuk atap kubah masjid yag berbentuk melengkug, gambar diatas salah satu dari sekian banyak bentuk model pintu masjid, semoga bisa menjadi inspirasi baru bagi anda yang ingin mendesain pintu masjid…

Desain Interior Ruang Kerja Baiti Jannati

Interior_Ruang_Kerja.jpg, Desain_Ruang _kerja.jpg

Untuk mendesain sebuah ruang kerja tidak harus menggunakan ruangan yang luas, gambar diatas adalah salah satu rencana desain interior dari kantor konsultan baiti jannati yg terletak dijogjakarta yang ruang kerjanya hanya memanfaatkan sudut ruangan yang kosong, kantornya ada di tegal sari, banguntapan, bantul, bagi anda yang sedang atau mau berlibur di kota bantul jogjakarta, bisa mampir kekantor tsb dan ojo lali membawa oleh2 khas kota anda.. he3..

Nge Render pake Vray

Ngerender_pake_Vray,jpg, V-ray.jpg, render_vray.jpg, 3dmax_vray.jpg

Mau bengi cobo2 ngerender pake vray plugin dari 3ds max, ngerendernya luama buangeti, ora ming lama, tapi lama banget, banget, banget, buangeti.., nek ra sabar bisa-bisa entek komputerku (entek? dipangan po mas? kok entek, he3) soale nganti aku ketiduran, bangun2 wis arep subuh, pokokmen suwe tenan, tapi hasile yo, lumayan lah, dari pada sebelumnya..
gambar ini sakjane mau digunakan untuk profile konsultan baiti jannati, tapi untuk sementara tak pajang dulu ah.. disini… , siapa tahu bermanfaat…, o iya, disini juga ada contoh render pake vray yang lain, seperti rumah tinggal 2 lantai, interior masjid, interior kamar tidur, interior ruang kerja, car rental dan lain2
he3…

Desain Warnet Nine Net ning Jalan Wonosari

Warnet didesain bareng temenku, namanya mb yuni, lulusan UGM arsitektur 99, wonge pinter tenan, cilik tapi pinter, pokokmen sip, dia yang ngonsep terus aku yang memodelnya, warnet ini merupakan warnetnya temennya mb yuni, jarene temen SMAne dulu, eh salah, adike temene mb yuni, jadi mb yuni punya temen, la adike temene kuwi yang punya warnet, (mumet to kuwe? podo, wis lah gak usah dibahas, he3x) di desain dengan memaksimalkan ruangan yang ada, r diberi nama nine kata sek duwe warnet karena nine, karena merupakan angka yang unik, unik? ho o po? didesain dengan warna yang mencolok (emange nyuluek mripat he3) agar menarik perhatian, alias TP =Tebar pesona, disini juga ada desain interior warnet aisa net di kulonprogo dan desain interior warnet di palangakaraya monggo silahkan di delok2

Warnet Nine Net ning Jalan Wonosari

Toko Aisa ning Kulom progo

Toko Aisa ning Kulom progo

Nah ini merupakan desain interior toko aisa yang sekarang sudah jadi 100%, terdapat dikulon progo (nek anada mau ngecek, datang aja, tugu kebarat terus, kira2 25 km, setelah kali progo, belok ke kiri (keselatan) nah seblum tikungan pertama, sebelh kiri ada toko , namanya toko aisa, toko aisa terletak pas diperempatan masuk kecamatan nanggulan, yang punya namnya bp. purwadji

toko ini merupkan perluasan yang seblumnya ada toko didepanya, jadi diperluas kebelkang, dan ditingkat menjadi 2 lantai.

Desain Interior Kursi di sudut ruangan

kombinasi warna yang digunakan di interior ini menyesuaikan dengan warna kayu, cauze kursine dari kayu, juga mejane, untk warna dinding yang kupake kebyakan juga warna-warna yang mendekati warna kayu, seperti orange, coklat, pokoke deloken dewe…

Nyoba Render Dengan Vray

Nyoba Render Dengan Vray

Wah edan tenan, ternyata kalo render pake Vray hasilnya bisa lebih realistic, tapi ini masih menggunakan versi demo, jadi labelnya masih kelihatan kl itu pake vray, ada yang tahu nggk ya cara menghilangkan logo vray? wah pokokmen gumun tenan aku, katrok kowe ga? he3..

mesti koe ra ngerti jawabanya kan? ok tak jawab dewe.., ada log0 vray ketika dirender karena masih menggunakan versi demo, cb pake yang buka demo pasti udah gak ada logonya… he3x sip semangat ngerender ya….