• kumpulan tutorial SAP2000 dan ETABS

Cara Memutar Tumpuan pada SAP 2000

UPDATE 5 MARET 2020

Wis sue tenan rasane aku ora posting tutorial SAP2000, untuk tutorial SAP kali ini tak berikan tutorial cara memutar tumpuan pada SAP 2000, memutar tumpuan ini biasa di gunakan pada struktur-struktur truss atau kuda-kuda yang berada dikantilever, seperti kantilever stadion, tritisan atap stadion, kantilever gedung, dan lain-lain. Selamat mengikuti…

1. Buat model struktur ning SAP000 sak karepmu modele, wis iso durung koe? durung je mas.. waduh.., piye ki jelaskene.., bisa dawa banget nanti, tekon koncomu yo.., soalnya fokus kita hari ini , muter tumpuan tok , ok? ojo nangis..

yo wis tak kei carane, rasah nangis.., baca artikel Cara Cepat Memodel Rangka Atap Baja Ringan

2.Pilih Joint/tumpuan yang ingin diputar, jika terpilih terlihat tanda putus-putus pada titik joint.

piilih-tumpuannya

piilih-tumpuannya

3. Pilih menu Asign – Joint – Local Axes dan isi dengan nilai 90 pada sumbu Y, lalu oke

cara-memutar-tumpuan-pada-sap-argajogja

cara-memutar-tumpuan-pada-sap-argajogja

5. Jika benar hasilnya seperti ini

tumpuan-sudah-berputar

tumpuan-sudah-berputar

Piye? gampang to…

Monggo kalo mau tutorial lengkap SAP2000, baca artikel Kumpulan Tutorial SAP2000 Argajogja

Semoga bermanfaat…

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

2 Comments

  1. pengen belajar lagi sap2000
    dah lama ga dipake..

    blognya saya link ya..bwt ga lupa kalo kemari

  2. @koeshariatmo:monggo mas.. silahkan di link, sueneng banget aku.. he3x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *