• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Cara Membaca Gambar Kerja Struktur Penulangan Pelat Lantai

Setelah pada artikel yang lalu kita belajar Cara Membaca Tulangan Lapangan dan Tumpuan Pada Gambar Kerja Struktur yakni pada balok dan kolom. Sekarang kita akan belajar cara membaca gambar kerja struktural untuk penulangan pelat lantainya.

Tulangan pelat lantai dipasang dengan melihat bentang panjang dan bentang pendek, untuk kasus dibawah ini bentang pendek berjarak 2,75 m sedang bentang panjang berjarak 3,5 meter, setelah dilakukan perhitungan struktur didapatlah tulangan dipasang dengan diameter 8 mm dengan jarak antar tulangan 200 mm atau 20 cm, untuk lebih jelas perhatikan gambar kerja denah penulangan pelat lantai dan detail potongan penulangannya.

 

Denah Gambar Kerja Penulangan Pelat

Denah Gambar Kerja Penulangan Pelat

Gambar Kerja Potongan Peenulangan pelat lantai

Gambar Kerja Potongan Penulangan pelat lantai

Mungkin ada yang bertanya, Mas Piye ki cara menghitung tulangan pelat lantai? Sudah tahu kok mas, Alhamdulillah jika sudah tahu.. he3x..
bagi yang belum tahu kebetulan kami menyediakan tutorial cara merencanakan pelat tangga menggunakan SAP2000, Anda bisa melihatnya di tutorial kami tersebut, perhitungan pelat untuk tangga dan lantai sama aja, dan lebih cepat jika kita menggunakan program SAP 2000, tinggal di model di SAP, lihat momennya lalu masukan nilainya, sudah keluar ukuran tulangan dan jarak antar tulangannya karena sudah ada bonus rumus excelnya, maaf ya pakde… agak sedikit promosi,namanya juga usaha.. he3x..
tertarik dengan tutorial perencanaan pelat tangga dengan SAP? klik disini untuk lihat detail tutorial
Maturnuwun, semoga bermanfaat

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *