Argajogja's Blog

Berbagi Pengalaman Tentang Arsitek dan Teknik Sipil



Mempercantik Fasad Rumah Dengan Atap Tarik

Sponsored Links

Mempercantik Fasad Rumah Dengan Atap Tarik

Atap tarik merupakan jenis atap yang sedang trend saat ini, yakni atap yang di rancang dengan kontruksi tarik berupa kabel yang ditancapkan pada dinding ataukan betonDownload Gratis Buku Struktur Beton. Read more ... » yang berada dibagian atas belakang atap tersebut, biasanya atap tarik ini banyak digunakan sebagai atap pada carport ataukah tritisan teras, materialDownload Gratis Material Texture Pavage Ground. Read more ... » strukturDownload Contoh Laporan Perhitungan Struktur Rumah Tinggal Full Version. Read more ... » yang digunakan pada atap tarik bermacam-macam, ada yang menggunakan kayu, baja, alumunium ataukah yang lainnya, sedangkan untuk penutup atapnya sendiri bisa menggunakan fiberglass, polycarbonat, PVC atau yang lainnya,  berikut ini alasan-alasan memilih material atap tersebut.

Mempercantik Fasad Rumah Dengan Atap Tarik

1. Material kayu. Digunakan untuk mendapatkan kesan alami dan ringan, juga karena lebih praktis penggunaannya. Cocok untuk berbagai model sederhana, terutama untuk model minimalis dan MediteraniaDesain Eskterior Rumah 2 Lantai Gaya Mediterania. Read more ... » yang banyak menggunakan model lurus-lurus.

Sebaiknya menggunakan jenis kayu damar laut yang tahan cuaca jika langsung terkena hujan atau tanpa penutup. Namun jika menggunakan penutup atap, dapat juga menggunakan jenis kamper atau borneo.

2. Material logam. Dipilih karena kekuatan dan kelenturannya dalam membentuk model yang diinginkan, terutama untuk bentuk-bentuk lengkung dan kaya ornamen untuk model klasik. Model klasik dan Mediterania biasa menggunakan besi tempa, sedangkan model minimalis menggunakan besi hollow atau kanal C. Untuk bangunan bertema modern futuristik, menggunakan aluminium atau baja.

3. Material betonDownload Gratis Material Bare Concrete Texture Set . Read more ... ». Sering dipakai untuk yang mementingkan kekuatan dan ketahanannya. Namun, catport beton biasanya dikombinasikan dengan struktur ataupun penutup atap lain.
Fiberglass. Paling banyak dipilih karena perawatan serta pemasangannya mudah dan harganya relatif terjangkau. Namun, saya menyarankan pilih yang kualitasnya menengah agar tidak cepat rusak. Sebab, saat ini banyak dijual yang kualitasnya rendah dan mudah rusak serta retak ketika dipaku.

4. Polycarbonate. Banyak dipilih karena lebih mampu menahan panas karena biasanya dilapisi lapisan ultraviolet dibandingkan fiberglass dan lebih tahan lama (warna tidak cepat pudar). Cahaya dapat diteruskan. Kesan ringan serta transparan juga diperoleh. Mudah ditekuk dan pemasangannya tidak memakan waktu lama (kurang lebih dua hari).

5. PVC (polyvinyl chloride). Banyak digunakan dan posisinya antara fiberglass dan polycarbonate, yaitu lebih tahan lama dibanding fiberglass, tetapi lebih murah dari polycarbonate.

6. Aluminium. Umumnya yang banyak dipakai adalah produk Lovera yang memiliki kemudahan serta fleksibilitas karena dapat dibuka dan ditutup dengan mudah. Hanya, harganya relatif tinggi dibandingkan penutup lainnya.

7. Dak beton juga masih digunakan untuk yang menginginkan kekuatan. Selain material di atas, masih ada beberapa lainnya seperti genteng, juga tanaman rambatTips Agar Halaman Rumah Kita Tidak Terasa Panas. Read more ... », asbes, kain, ataupun aluminium awning. Namun, pemakaiannya disesuaikan dengan kesan yang ingin kita ciptakan, dengan mempertimbangkan segi keamanan, kenyamanan, serta ketahanan dan kekuatannya.

Kata Kunci Artikel ini

fasadTips Dalam Menentukan Warna Fasad Rumah. Read more ... » rumah minimalisDesain Rumah Modern Minimalis Tropis Pada Lahan 11x80m. Read more ... »,teras rumah minimalis,atap rumah minimalis,rumah 2 lantaiDesain Fasad Eksterior Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Pada Lahan Yang Kecil. Read more ... »,fasad rumahDesain Fasad Eksterior Rumah Modern Tropis Minimalist LB/LL 120/276. Read more ... »,teras minimalis,rumah minimalis 2 lantai
Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google Bookmarks
  • Blogplay
  • StumbleUpon
  • Twitter

Popularity: 1% [?]

Share

You might also like

Download Gambar Kerja Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Dengan Atap Tarik
Bagi anda yang pernah berlangganan artikel argajogja tentu masih ingat dengan artikel sebelumnya yakni...
Desain Eksterior Rumah Modern Minimalis Type 90 Atap Pelana
Rumah ini memiliki luas bangunan sekitar 90 m2, panjang 10 dan lebar 9 m. Memiliki bentuk atap sederhana...
Video Tutorial Pembuatan Berbagai Model Atap Dengan Sketchup 8 Available Now!!
Telah di release video tutorial argajogja terbaru yakni Video Tutorial Pembuatan Berbagai Model Atap...
Desain Eskterior Rumah Minimalis Dengan Atap Satu Sisi
Sebuah desain eksterior rumah modern minimalis dengan atap satu sisi, rumah ini terletak di lahan pojok...

If you enjoyed this post, make sure you subscribe to my RSS feed!

Leave a Reply


www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr
  • Recent Comment

    • u_te: matur suwun :D (y)
    • iwan: sangat membantu sekali,,krna saya juga lagi belajar nih..mas..unutk perhitungan struktur gudang..terima kasih
    • Herlina Putri: Ukuran tanah 5.5m X 19.5m yg saya butuhkan kamar utama, kamar anak 2, garasi mobil, teras depan,teras...
    • rini: mohon d bantu buatkan denah dengan luas tanah 70 meter,,,terimakasih
    • blogarga: @eric, ada pak, hasil akhir belajar video tutorial ini nanti di eksport ke fotmat jpg, kunjungi...
    • Ericc: Pak klo saya mo ngebeli tutorial cara denah perumahannya,.,.bagaimana cara membuatnya pak seperti contoh di...
    • udin: pak pa bsa dana 150jt bkin rumah modrn 2 lantai
    • ahmadi: mas njaluk tulung gambar n desain mushollah mungil ukuran 9×9, tinggi 4 m kanggo sekolahan desa...
    • mbelgedhez: mas duwe ebook seko ra iso dadi pinter ‘golek ra entuk2
    • john: mas kok linknya mati? diperbaharui donk mas tolong linknya :( mw blajar nih :(

3ds max argajogja AutoCAD belajar 3ds max belajar autocad belajar sketchup Belajar Vray cd belajar cd tutorial Dapur Kecil Denah Rumah Desain Eksterior desain fasad Desain Interior Desain Mushola Desain Rumah Desain Taman Download Vray Eksterior Rumah fasad rumah Gambar Kerja Gambar Rumah Kamar tidur Lomba Arsitektur Lomba Desain Rumah 2 lantai rumah kecil rumah lahan kecil rumah minimalis Rumah Minimalist Rumah Modern rumah mungil Rumah Tropis sap 2000 sketch up sketchup sketchup 8 Tutorial tutorial 3ds max tutorial argajogja Tutorial AutoCAD tutorial sketchup tutorial vray video tutorial Vray

ARGAJOGJA
DESIGN SERVICES
VIDEO TUTORIAL
DESIGN FILES
PRINT&CONVERT
JOGJAKARTA, INDONESIA
ph./WA: +62 81 328 78 46 47
pin BB : 29E5DF08
email/YM : argasyah@yahoo.com
Open: from 8:00 to 16:00 (+7.00 GMT)

CONTACT US
ADVERTISE WITH US
We provide architectural design services, such as home design, building, interior, plan of budget costs, the calculation of structures, etc.
Visit OUR website
We provide some video tutorials for architect and civil engineering programs. There are SAP2000, ETABS, AutoCAD, ArchiCAD, SketchUp, RAB, Ms Project, 3ds Max, etc
Visit OUR website
ARGAJOGJA FILES is a provider of design files with various extensions by argajogja architects are dwg, 3ds, skp and more, Studio based in JOGJAKARTA.INDONESIA
Visit OUR website
ARGAJOGJA PRINT is an online service print and convert PDF of plan drawing work, rendering image of exterior or interior design, and more.
Visit OUR website
RSS |ON BLOGSPOT | OUR BLOG | OFFICIAL WEBSITE
ARGAJOGJA 2014. All rights reserved. Copying and publishing without permission is forbidden.