• www.argajogja.co.nrwww.argajogja.co.nr

Desain Fasad Unik Minimalis Rumah 2 Lantai Lebar 6 Meter

Lebar lahan yang sempit tidak menjadi sebuah masalah penting dalam menciptakan fasad yang unik, modern, minimalis. Dengan pengaturan tata ruang yang baik dapat tercipta fasad yang menarik. Pemilihan elemen serta dekorasi yang tepat sangat menentukan kesan indah pada fasad. Berikut ini adalah fasad rumah 2 lantai karya Argajogja Arsitek dari klien kami beberapa waktu yang lalu dengan lebar lahan 6 meter. Ingin tahu apa saja elemen-elemen dalam desain fasad ini? Mari kita simak.


Fasad 2 Lantai Lebar 6 Meter

Fasad 2 Lantai Lebar 6 Meter

1. Pagar
pagar merupakan elemen penting sebuah rumah. Pagar adalah batas area dalam pekarangan dan luar pekarangan. Pagar pada desain fasad ini dibuat dengan elemen garis horisontal untuk mengesankan bentuk rumah tidak terlalu tinggi. Karena memang elevasi lantai 2 adalah 4,5 meter. sedang tinggi ring balok lantai 2 mencapai 8 meter.
Oleh karena itu elemen horisontal kami berikan pada pagar dan juga dinding sebagian dinding fasad lantai 2. Selan itu dekorasi horisontal memberikan kesan modern minimalis.

2. Dinding Cekung Fasad
Kesan menarik tidak harus dengan dekorasi yang rame dan rumit. bisa dengan bentuk-bentuk yang simpel namun indah. Untuk memberikan kesan artistik dan unik dibuatlah fasad cekung pada dinding luar lantai 2. Yang mana dibagian tengah terdapat jendela unik dengan 4 kotak daun jendela. Fasad dinding cekung ini menjadi view point pada desain rumah ini.

3. Tanaman Rambat
Tanaman pada sebuah rumah ibarat ruh pada rumah itu. Tanpa tanaman maka rumah terlihat gersang dan mati. Oleh karena itu kami berikan tanaman rambat untuk memberikan kesan sejuk pada rumah. Carport dengan kombinasi besi digunakan untuk merambatkan tanaman rambat. Tanaman rambat ini sekaligus sebagai atap pada carport. sehingga rumah terlihat asri dan menarik.

4. Jendela Siku Fasad
Tak kalah menarik dari desain fasad ini adalah jendela siku yang ditempatkan pada fasad depan lantai 2. Jendela tersebut menggunakan material kaca yang dipasang seperti boven sebagai sirkulasi udara. Pada bagian tepi diberikan tonjolan topi-topi dari beton agar air hujan tidak masuk.

Anda ingin didesainkan? Hubungi Argajogja Arsitek HP/WA 081328784647

Share

Related Post Category:

Related Post Tag:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *