Ngerender Perumahan dengan Vray

Ngerender_Perumahan_dengan_Vray.jpg

Mumpung lagi kosong, dan gak banyak kelas, kemarin kubuka-buka kembali lembaran-lembaran yang telah lalu, untuk mengenang apa yang telah terjadi dibelakangku, ternyata aku dapati bunga-bunga nan indah harum mewangi… ciye.. (walah sok puitis..) maksudnya kemarin kubuka meneh file2 yang ada dikomputerku, ternyata ada file gambar 3d autocad perumahan, fle itu sudah tak buat beberapa tahun yang lalu, langsung aja kubuka program 3ds max, ku aktifkan vraynya, lalu kuatur parameter vray sun nya, vray materialnya nya juga renderingnya, akhirnya tak render deh, jadilah gambar seperti diatas, ya lumayanlah dari pada sebelumnya….
gambar iki tak render malam hari sebelum aku tidur, bangun tidur dah jadi… itulah cara yang paling efektif ketika anda merender menggunakan vray (iki menurutku lo, soale kalo siang, komputere kan digunakan untuk kegiatan yang lain, masa’ diam terpaku termenung didepan komputer berjam2 hanya untuk ngenteni render, tidak……..), soale luama buanget nungguinya, sampai berjam2… setuju gak dg caraku? he3..

Download Gratis Model 3Ds Max Vray

Download_Gratis_Model_3Ds_Max_Vray.jpg

Lagi-lagi gratisan.. seneng to koe? nek gratis? he3, berarti podo karo aku.., nah , berikut ini adalah model-model gratisan yang telah diseeting dengan material vray, objek diatas adalah salah dua dari model-model yang vray lain, untuk download silahkan kunjungi webnya mas jati (nek gak salah lo) soale nama webnya jatipedia.com, disana tertulis alamat-alamat situs yang langsung ke alamat download objek tsb, ayo buruan kesana…
o iya , hampir lali, di artikel sebelumnya aku juga pernah menyediakan model-model 3ds gratisan, kl jenenegan mau klik disini, pokokmen hidup gratisan….

Download Vray 7,8,9 dan 3Dmax 2008

Download_Vray.jpg

Bagi anda yang suka bermaen render renderan tentu yang namanya vray sudah tidak asing lagi, yaitu program pendukung untuk 3d max agar ketika merender hasilnya bisa lebih realistik..

sebuah web yang menyediakan download vray adalah webnya mas dedy, gambar diatas adalah tampilan gambare webnya mas dedy, ayo cepet berkunjung kesana,
ayo cepet kenalan, ayo silaturahim kesana, terus kita download vraynya.. terus kita pake vraynya.. setuju? sip….

Download Gratisan Short Key AutoCAD

Download Gratis_Short_Key_AutoCAD.jpg,AutoCAD_tip_triks.jpg

Gratisan Maning, Gratisan maning, perintah dengan shortkey lebih cepat dibandingkan dibandingkan jika anda harus mengklik tolbar2 satu persatu, perintah ini biasa juga disebut dengan perintah melalui menu command (letaknya ada dibawah layar window autocad ), silahkan download sepuas-puasnya… klik disini untuk download

Gratis Hotkey Map 3DS Max

Bagi anda yang pengn tahu perintah cepete menggunakn 3ds max, atau perintah menggunakan keyboard, jadi gak perlu pake klik toolbar, tapi cukup tekan pada keyboard, contoh diatas adalah hotkey map angka 4 dan angka 6 digunakan untuk virtual viewport, masih banyak yang lainnya, ingn tahu lebih banyak klik disini

Cara Menginstal dan Mengaktifkan Program 3Ds MAX versi 6

1. Masukan CD program 3Ds MAX
2. kemudian akan muncul auto run, anda pilih menu 3Ds MAX instal
3. non aktifkan ceklist yang sekiranya tidak anda perlukan dalam program 3Ds MAX seperti 3Ds MAX Sample dan lain-lain
4. setalh itu anda tekan tombol instal, aktifkan cek list accept… next, ikuti perintah seperti ketika anda mengisstal program-program biasa
5. setelah selesai menginstal buka program 3Ds MAX, kemudian akan muncul kotak dialog “3Ds MAX Product Authorization”, anda takn tombol next
6. akan muncul kotak dialog “register today” aktifkan cek list Enter authorization code (have an authorization code) kemudian tekan next
7. anda tentukan negara anda, kemudian anda cari tulisan bertuliskan Request code, kemudian anda copy anak Request code tersebut
8. caranya blok angka tersebut kemudian tekan Ctrl+C
9. kemudian anda buka kembali CD program 3Ds MAX, kemudian anda cari folder Crack kemudian klik 2x, cari file bertuliskan 3Ds max 6 keygen, lalu klik 2x
10. akan muncul kotak dialog, anda paste angka reques code tadi ke dalam kotak dialog tersebut
11. kemudian anda tekan tombol generate, maka anakn muncul angka authorized code, anda copy angka tersebut paste kedalam kotak dialog 3Ds MAX Product Authorization, anda tekan next kemudian finish, selesai deh….

Menghitung Volume RAB dengan AutoCAD

Salah satu masalah ketika kita menghitung RAB adalah saat kita menghitung Volumenya, Karena selain menyitra waktu (menyita waktu maksudku, latihan bhs gaul gito loh..) yang okeh (banyak maksudnya, itu boso jowo mas) juga ngitungnya mumet, bundet + ruwet, karena saking jlimetnya, maka kita gunakan program AutoCAd untuk bisa menghitung Volume dengan Cepat, Tapi Syaratnya harus/kudu bisa AutoCAD 3D, nek belum bisa yo ra iso!!, anda kudu kursus dulu di Smile Group Jogjakarta!! loh malah promosi he3x..

Misal kita mencari volume galian pondasi, maka penampang galian kita gambar dulu, misal ukurannya lebar 0.8 m dan tinggi 1 m, berikut langkah-langkahnya :

  1. pada Menu Command ketik rec lalu tekan enter
  2. Menghitung Volume RAB dengan AutoCAD

  3. klik sekali di layar
  4. lalu ketik @0.8,1 lalu tekan enter
  5. akan tampak pada layar sebuah kotak/rectangle dengan ukuran lebar 0.8 dan tinggi 1 (jika tidak tampak maka gulung scrol pada mouse untuk memperbesarnya
  6. Menghitung Volume RAB dengan AutoCAD

  7. lalu berikan perintah extrude, caranya pada menu command ketik ext, lalu enter
  8. lalu pilih objek rectangle yang tadi telah dibuat, lalu enter
  9. ketik panjang pondasi total, misal panjang pondasi total adalah 36 m, maka ketik 36, lalu enter, (jika ingin download contoh gambar AutoCAD dengan panjang pondasi 36, klik disini), lalu enter sekali lagi
  10. tampilkan layar dalam tampilan 3D, caranya tampilkan toolbar view, lalu klik toolbar SE- isometri
  11. Menghitung Volume RAB dengan AutoCAD
  12. Tampilan dari tampak SE isometri setelah di extrude
  13. Menghitung Volume RAB dengan AutoCAD
  14. Terus tampilkan toolbar inquiry pada AutoCad, caranya, klik kanan disembarang toolbar, aktifkan ceklist inquiry (lihat gambar diatas), pilih toolbar mass properties (nek ra salah) pilih objek rectangle yang sudah diextrude tadi, lalu enter
  15. Menghitung Volume RAB dengan AutoCAD
  16. jika benar, akan keluar nilai volumenya

O iya disini juga ada tutorial yang lain seperti langkah-langkah menghitung RAB, Membuat objek 2d ke 3d, mengaktifkan vray pada 3 ds max dan lain-lain
selamat mencoba!!